Rabu, 13 Juli 2011

Buku-buku rekomendasi untuk dibaca

Haiii..Bagi kalian yang emang suka baca buku dan punya banyak waktu, ini ada begitu banyak buku yang gue suka. Mungkin aja kalian juga bakal suka. Hehehe...
                Komik :
1.       Detective conan à gue suka banget conan, karena ngelatih gue buat analisis suatu masalah.
2.       Goong à komik komedi romatis yang bisa ngebuat gue sedih namun ngakak sedetik kemudian.
3.       Topeng kaca à topeng kaca yang terus berlanjut sampai judul bidadari merah dan dua akoya. Komik ini juga gue suka banget. Banyak hal yang gue pelajarin di sini, misalnya tentang teater. Bagaiman cara mereka berlatih, bagaimana mereka hanya menggunakan gerakan namun dapat menjelaskan maksudnya
4.       Godhand teru à nah, kalo yang ini, gue nggak gitu yakin kalian suka. Komik ini tentang dokter bedah gitu. Jadi isinya semua adalah tentang nama2 penyakit dan nama2 alat yang digunakan. Kalau tertarik, monggo dibeli...
Buku fantasi :
1.       Harry Potter 1-7
Terkadang teman2 gue suka bingung ngelihat gue membaca buku setebal itu. Tapi karena dasarnya gue emang suka baca dan menghayal, jadi gue baca semua bukunya harry potter. Huehehe..Gue suka ngebaca buku soalnya berimajinasi sendiri itu sangat menyenangkan
2.       Narnia
Buku ini juga nggak beda jauh sama Harry potter. Gue juga suka ceritanya, karena gue sekali lagi suka menghayal
3.       Darren Shan
Buku tentang vampir yang membuat gue tegang sendiri ketika pertarungan. Gue sempat membaca buku twilight, tapi ntah bagaimana gue nggak suka ceritanya. Gue lebih suka Darren Shan yang lebih memacu adrenalin *maaf bagi pecinta twilight, gue hanya mengutarakan pendapat*
4.       Buku karangan M.G.harris (Ice shock dan the invisible city)
Buku ini juga ngebuat gue kalo udah membuka halaman pertamanya, gue bakal nggak ingat waktu dan gue akan sangat penasaran dengan akhirnya. Buku yang ngebuat gue tegang, bahkan merasakan bahwa gue ada di sana.
5.       Sherlock holmes
Ouch..Buku ini juga ngelatih gue buat analisis suatu masalah. Gue suka banget emang buku yang berhubungan sama detective gitu..hehehe.
                Buku romantis :
                Nggak semua buku teenlit gue suka. Gue Cuma suka beberapa. Biasanya sih gue nyari berdasarkan pengarangnya. Namun gue juga sering ngelihat ceritanya
1.       Buku karangan Luna torashyngu
Hmm, gue suka semua karangannya si Luna. Ceritanya nggak pernah bisa ditebak akhirnya. Gue suka cerita yang ngebuat gue penasaran dan gue suka gaya penulisannya.
2.       Buku karangan  esti kinasih
Kalo bukunya si esti, mungkin ceritanya dapat dengan mudah gue tebak akhirnya, tapi gue suka sama cara penulisannya. Gue suka caranya menyampaikan cerita.
3.       Buku karangan Illana Tan
Buku karangan Illana Tan itu ngebuat gue serasa ada di tempatnya. Misalnya di London, Tokyo, Paris ataupun Seoul. Dia berhasil membangun suasana, dan membuat gue lagi-lagi bisa nangis2 dan ngabisin sekotak tissue *lebay* Cuma gara2 baca novelnya
4.       Novel ‘till we meet again’
Gue suka nih sama novel ini, soalnya gue juga ngerasa benar2 ada di austria. Well, walaupun gue udah bisa menebak akhirnya, tapi gue tetap suka cara penuturannya. Dan gue agak nggak terima kalo novel ini Cuma juara 3 *oops..maaf sekali lagi ini hanya pendapat*
5.       Novel ‘remember when’
Novel ini juga gue suka banget. Ada banyak quote di dalamnya yang ngebuat gue juga berpikir lagi. Penulisannya emang sederhana, tapi perasaannya nyampe banget.

Gue rasa segitu aja dari gue..Kalau ada yang mau baca dan penasaran, monggo dibeli..

0 komentar:

Posting Komentar